- KESIHATAN, Petua Resepi, TIPS

Menfaat Ketumbar Untuk Penyakit Jantung Dan Memperlancar Peredaran Darah

Penyakit jantung adalah kondisi ketika jantung mengalami gangguan. Bentuk gangguan itu sendiri bisa bermacam-macam. Ada gangguan pada pembuluh darah jantung, irama jantung, katup jantung, atau gangguan akibat bawaan lahir.Jantung adalah otot yang terbagi menjadi empat ruang. Dua ruang terletak di bagian atas, yaitu atrium (serambi) kanan dan kiri. Sedangkan dua ruang lagi terletak di bagian bawah, yaitu ventrikel (bilik) kanan dan kiri. Antara ruang kanan dan kiri dipisahkan oleh dinding otot (septum) yang berfungsi mencegah tercampurnya darah yang kaya oksigen dengan darah yang miskin oksigen.

Penyakit Jantung atau dalam bahasa perubatan disebut sebagai Jantung Koroner adalah keadaan dimana ketika pembuluh darah utama  yang menghantar darah ke Jantung  mengalami kerosakan atau tersumbat dan sebagainya.Hal ini terjadi apabila tumpukan kolestrol dan peradangan pada pembuluh darah. Tumpukan Kolestrol Terjadi

Tumpukan Kolestrol(plak) akan mempersempit pembuluh darah sehingga aliran darah dan Oksigen yang menuju Jantung Makin Terhambat.Kurangnya Aliran Darah ini akan menyebabkan rasa nyeri pada dada dan sesak nafas,sehingga satu ketika terjadi sekatan pada jantung dan disebutan serangan pada Jantung. Keadaan semakin sukar apabila lapisan kolestrol makin menebal

Baru-baru ini Ketumbar (Coriandrum sativum) dari satu sumber telah terbukti dapat mengubati penyakit Jantung.Ketumbar sendiri adalah salah satu rempah pilihan untuk digunakan dalam masakan untuk menghasilkan aroma yang lazat dan nyata. Ketumbar dapat membersihkan Kolestrol yang menganggu peredaran darah

Menfaat Ketumabar untuk penyakit Jantung iaitu berdasarkan pada kemampuannya yang dapat menurunkan kadar kolestrol Jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolestrol baik (HDL).
Penelitian telah menunjukkan bahwa dengan memasukkan ketumbar kedalam diet dapat menurunkan kadar kolestrol jahat.Dalam satu kajian dibuat pada haiwan terjadi penurunan kolestrol Jahat (LDL) dan peningkatan kolestrol baik (HDL) yang signifikan diantara dua subjek yang diberi biji ketumbar.Sehingga jika kadar kolestrol menurun , maka kadar serangan Jantung berkurangan.
Air Rebusan Ketumbar :

Cara Membuatnya :
Ambil Satu Sudu Besar Biji Ketumbar kemudian masukkan kedalam gelas kecil.Tambahkan air panas kedalam gelas tersebut.Tunggu 15 ke 20 minit agar aromanya keluar dalam air panas tersebut.Selepas itu tapiskan air rebusan ketumbar tersebut .Jika sudah tercium bau aroma dan warna air sudah bertukar lalu ambil airnya sahaja (lihat Video).
Diminum sehari sekali dan lebih bagus jika diamalkan ketika bangun dari tidur.
Video :

Berikut dibawah salah seorang yang mengamalkan air rebusan ketumbar dan mendapat keputusan yang baik tentang peredaran Jantungnya.Sila layari kissparry.com Alhamdulillah Setelah 3 bulan konsumsi ketumbar, dan kembali konsultasi dengan dokter spesialis Jantung di RS. PELAMONIA, hasil pemeriksaan menunjukkan penyumbatan-penyumbatan pembuluh darah telah bersih.Nasehat ini yang om saya sampaikan ketika ada pertemuan keluarga, dan insyaAllah aman dikonsumsi di segala usia, katanya.Nasehat om saya yang lain yaitu agar perbanyak doa dan berusaha.Cara mengkonsumsi KETUMBAR. Tuangkan ketumbar 1 atau 2 sendok teh / 1 sendok makan. Lalu diseduh dengan air panas.Setelah air mengeluarkan zat-zatnya sekitar 15-20 menit maka ketumbar boleh disaring dan airnya di minum.Om saya minum setiap hari di waktu shubuh.
Alhamdulillah..Saya juga sudah konsumsi selama sebulan (Januari kemarin), dan bi idznillah.. Biasanya pagi-pagi kadang masih sering menguap tapi setelah konsumsi KETUMBAR sudah tidak lagi..O ya harga di pasar sekitar Rupiah 5000 per bungkus sedang.Kalau bungkus kecil Rupiah 2000.Kata om saya, ketumbar melancarkan penyumbatan-penyumbatan kolesterol yang ada di saluran peredaran darah.Di konsumsi tiap pagi sebelum makan.Ini betul-betul asli, aku tidak bohong alias ora ngapusi.
Admin ingin kongsikan bebaikan Biji KETUMBAR
Ketumbar termasuk jenis rempah-rempah dengan bahasa ilmiah Coriandrum sativum, dalam perdagangan obat dinamakan fructus coriandri. Di beberapa daerah di Indonesia mungkin berbeda nama, bahkan di mancanegara juga bisa berbeda menyebutnya. Masakan di Indonesia banyak yang menggunakan ketumbar ini sebagai tambahan bumbunya. Setelah Kissparry menelusuri dibeberapa sumber tentang manfaat dari ketumbar, memang manfaatnya banyak sekali, sehingga pengalaman yang disampaikan di atas ada baiknya menjadi tambahan pengetahuan, dan kalau mau mencoba, silakan.Karena manfaat yang disampaikan merupakan manfaat secara umum, sedang pengalaman ini adalah langsung pada pokok permasalahan terhadap penyakit yang dihadapi.
Begini manfaat dari biji ketumbar secara garis besar (dari berbagai sumber)
Sebagai anti rematik dan radang sendi, mengatasi peradangan pada kulit,menurunkan kadar kolesterol dalam darah (ini sesuai pengalaman yang di sampaikan di tulisan ini), mengatasi keluhan pencernakan,mengatasi panas dalam, anti diabetes, meredakan nyeri haid, menjaga kondisi mata, anti oksidan (menangkal radikal bebas dalam tubuh), mengatasi perut kembung,menyembuhkan sembelit* anti kanker usus, mencegah penyakit hipertensi, menambah stamina pria.

Apa Kata Anda? Dah Baca, Jangan Lupa Komen Dan Share Ya. Terima Kasih. Newscoviral

sumber : Kissparry.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *